Bungkam Basel 0-4, Guardiola: Ini Kado Valentine

agen bola
Wednesday, 17 October 2018   |   07:26 AM
INFO :
Selamat Datang di Bolagalaxy.com – Agen Bola Terpercaya
Apabila anda membutuhkan bantuan, silahkan hubungi CS yang sedang bertugas!

Bungkam Basel 0-4, Guardiola: Ini Kado Valentine

Manchester City melakoni babak pertama di 16 besar UEFA Champions League dengan melawat ke markas FC Basel dini hari tadi. The Citizens yang memang jauh diunggulkan kontra lawannya memang menunjukkan kelas mereka di laga tadi malam. Sejak menit awal dimulai saja skuad asuhan Pep Guardiola ini langsung memberikan tekanan besar untuk tim tuan rumah yang tekanan ini sulit untuk dibendung sehingga membuat Manchester City mampu membobol jala Basel dalam 45 menit awal dengan 3 gol tanpa balas. Tiga gol dibabak pertama ini disuguhkan oleh Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Paruh pertama tim tamu mampu unggul telak sehingga membuat FC Basel terlihat mulai kehilangan kepercayaan diri untuk bisa membalikkan kedudukan. Dibabak kedua City terlihat tidak memberikan ruang untuk FC Basel agar bisa memperkecil kedudukan melainkan pada menit ke-53 Ilkay Gundogan melahirkan gol keduanya di laga tadi yang membuat kedudukan 0-4. Melihat keunggulan 4 gol dengan waktu yang masih tersisa banyak membuat laga seperti akan terus banjir gol namun sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang skor tak berubah yakni tetap 0-4 untuk kemenangan Manchester City atas FC Basel.

Kemenangan di leg pertama ini memang memastikan satu langkah The Citizens berada di babak perempat final mengingat leg kedua yang akan berlangsung di Etihad Stadium pada tanggal 8 Maret mendatang sulit bagi FC Basel untuk bisa mengejar ketertinggalan gol mereka. Pelatih City, Pep Guardiola memberikan komentarnya usai laga yang dimana menurut pengakuan pelatih asal Spanyol ini ia sangat bangga dengan kerja keras dari skuad asuhannya yang bisa memberikan kemenangan besar sehingga langkah mereka untuk kebabak selanjutnya terbuka lebar.

Kemenangan yang diraih tadi malam disebut Guardiola adalah kado valentine untuk para fans Manchester Biru. Usai menjalani tugas mereka di laga Champions League nyatanya Guardiola berharap anak asuhnya bisa kembali fokus ke kompetisi domestik yang memang juga berpeluang untuk menjadi juara.

Guardiola ingin skuadnya tetap bermain solid sehingga diakhir musim nanti bisa meraih banyak gelar juara yang telah dinanti-nanti. Manchester City memang bisa disebut sebagai salah satu klub Eropa yang tampil gemilang di sepanjang musim 2017-2018. Pep berharap anak asuhnya akan melupakan kemenangan semalam dan fokus untuk laga selanjutnya.(ST)

Be Sociable, Share!

Komentar